Harga Panahan Modern dan Tradisional

Harga Panahan Modern dan TradisionalBanyak yang bertanya mengenai perbedaan harga panahan modern dan tradisional. Mereka bisa saja terkejut mengapa harga alat memanah modern jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga alat memanah tradisional.

Penjelasannya bisa sangat panjang. Perbedaan harga tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh bahan utama yang berbeda untuk membuat panahan tradisional dan panahan modern. Meskipun tidak bisa dipungkuri bahan yang digunakan sangat menentukan harga alat memanah tradisional dan modern.

Kontak Info Harga Busur Panah :

Whats App 0857-2100-0940 (Fitra)

Bahan Untuk Membuat Alat Panahan

Jika Anda sering melihat film kolosal, pasti tahu busur panah serta anak panah terbuat dari kayu atau bambu. Bahan inilah yang menjadi ciri dari alat panahan tradisional. Bagi sebagian orang, alat panahan tradisional itu mengandung estetika tinggi karena terbuat dari bahan alami. Seperti hanya rumah pada zaman sekarang. Sudah jamak sekali rumah dibuat dari batu bata. Dan lebih estetik ketika rumah dibuat dari bahan kayu.

Sayangnya, busur dan anak panah tradisional ini tidak tahan lama. Bahan kayu atau bambu mudah sekali rusak. Maka dari itu, jika Anda memutuskan untuk membeli alat memanah tradisional, Anda harus tahu bagaimana cara merawat alat tersebut.

Sementara itu, bahan untuk membuat alat panahan modern itu berupa fiberglass. Namun, ada beberapa yang bagian tertentu terbuat dari kayu. Ini hanya untuk mempercantik tampilan dari busur panah saja.

Begitu juga dengan anak panah. Anak panah modern terbuat dari bahan modern seperti aluminium dan karbon. Sementara itu, anak panah tradisional menggunakan bahan berupa bambu atau kayu.

Tingkat Akurasi Antara Alat Memanah Modern dan Tradisional

Olahraga memanah ini membutuhkan kesabaran dan konsetrasi. Tanpa dua hal tersebut, mustahil Anda bisa meneruskan hobi memanah ini. Banyak orang yang akhirnya menyerah karena tidak sabar lantaran tidak bisa membidik sasaran.

Maka dari itu, pemula sangat disarankan untuk menggunakan alat memanah modern. Kenapa? Karena ada beberapa aksesoris yang mempermudah Anda dalam membidik sasaran. Contohnya saja pada busur panah modern, terdapat aksesoris pendukung seperti clicker, stabilizer, fisir dan lain sebagainya. Semua itu akan membuat Anda semakin mudah membidik sasaran.

Hal ini berbeda sekali jika Anda menggunakan busur panah tradisional. Ketepatan Anda dalam membidik murni berdasarkan seberapa tepat Anda melakukan bidikan. Butuh jam terbang yang tinggi sehingga Anda bisa menaklukkan busur panah tradisional ini.

Tidak hanya busur panahnya saja yang harus terbuat dari bahan modern, melainkan juga anak panahnya. Selain mudah rusak, alat panah tradisional juga cenderung sulit digunakan untuk membidik sasaran. Berbeda misalnya jika Anda menggunakan anak panah karbon. Anak panah ini lebih ringan dan lebih mudah untuk dikontrol. Artinya, Anda bisa dengan lebih mudah menembak sasaran secara tepat.

Jadi, jelas kan mengapa harga panahan modern jauh lebih mahal dibandingkan harga panahan tradisional? Meskipun demikian, tidak disarankan orang yang baru mulai belajar memanah melakukan olahraga ini sendirian. Sangat berbahaya. Sebaiknya para pemain panahan pemula didampingi instruktur atau setidaknya orang yang sudah mengusai olahraga yang satu ini.

Atau Anda bisa ikut kursus memanah. Setidaknya, Anda menguasai teknik dasar. Setelah itu, Anda bisa melakukan olahraga panahan ini sendiri di rumah. Kursus tidak hanya membuat Anda tahu dan menguasai teori dasar panahan saja tap juga menemukan komunitas yang sama-sama pecinta panahan. Ini yang akan membuat Anda semakin semangat untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Itulah informasi singat mengenai mengapa harga alat panahan modern lebih mahal dibandingkan alat panahan tradisional.

Leave a Comment